Mata Terpejam Dikira Tidur, Omas Meninggal saat Nonton Tivi

Saat nonton tivi

TOPMETRO.NEWS – Saat nonton tivi, komedian Omaswati atau lebih dikenal Omas dilaporkan meninggal dunia. Dia meninggal pada Kamis malam (16/7/2020) karena diduga menderita penyakit diabetes. Dio Ambiah, anak kedua Omas mengatakan, ibunya masih sempat menonton televisi sebelum meninggal dunia.

Saat Nonton Tivi, Beri Makan Kucing

Saat Omas sedang nonton televisi, Dio meninggalkan ibunya sendirian untuk memberi makan kucing peliharaannya. Saat itu sekira pukul 19.30 WIB.

“Jadi dia tadi pas jam setengah delapan lagi nonton tv biasa kan. Saya tinggal bentar buat ngasih makan kucing, terus saya nitip ke adik saya,” kata Dio Ambiah di rumah duka, kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020) dini hari.

Mata Terpejam Dikira Tidur

Beberapa menit kemudian saat kembali, Dio melihat ibunya sudah terpejam dan dia mengira ibunya tertidur. Namun, Dio curiga karena perut Omas tidak bergerak seperti orang bernapas umumnya.

“Sekitar jam delapan kurang sepuluh, saya jalan ke kamar mandi saya lihat dia (Omas) kok perutnya nggak ngembang kempis gitu, nggak kayak orang lagi bernapas. Saya kira tidur, soalnya matanya setengah terbuka,” kata Dio.

Sudah tak Bernafas

Penasaran, Dio mengecek nafas ibunya dan terkejut saat ibunya tak bernafas. Dio mencoba membangunkan sang ibu dengan menggoyangkan tubuh Omas tapi terlambat, tubuh Omas telah terbujur lemas dan dingin.

“Saya cek napas di hidung sudah nggak ada, dan saya bangunin sudah lemes, tangannya udah dingin banget,” ungkapnya.

Dio kemudian meminta bantuan kakaknya untuk memberi napas buatan untuk ibu mereka. Namun nyawa Omas sudah tidak bisa diselamatkan.

“Terus saya manggil kakak saya yang pertama dan ngasih pertolongan pertama, tapi nggak ada reaksi. Barulah kami panggil saudara semua kalau mama sudah nggak ada,” sebutnya.

BACA BERITA LAINNYA | Artis ‘Tersanjung’ Lulu Tobing Perdalam Agama Islam

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, perdalam agama Islam begitulah yang dilakoni artis cantik berdarah Batak satu ini. Isu Lulu Tobing kembali ke agama awal setelah resmi bercerai dari Dani Rukmana pada 2016, seolah terbantahkan ketika dia dinikahi Bani Maulana Mulia.

Dalam foto postingannya, Lulu terlihat duduk di atas sajadah sambil membaca beberapa lembar kertas berwarna.

reporter | dpsilalahi
sumber/foto | suara

Related posts

Leave a Comment